Rabu, 25 Mei 2011

Journalist (HARDIKNAS)


HARDIKNAS atau Hari Pendidikan Nasional yang kita ketahui dimana lahirnya kebangkitan pendidikan di Negara Indonesia. Sehubungan dengan HARDIKNAS saya mendapat tugas Mulok (Jurnalis) untuk mewawancarai satu guru dan orang tua. Nah, yang akan saya posting di blog adalah wawancara saya dengan salah satu guru di SMA Negeri 12 Jakarta yaitu Bapak Adil, S.Pd selaku Guru Fisika

Menurut beliau, pendidikan itu sangat penting sekali. Mengingat, bahwa Tuhan menyeru kan agar mencari ilmu. Di dalam Al-Quran juga dikatakan bahwa kita harus mencari ilmu sampai ke liang lahat. Pada zaman Globalisasi mendatang kemungkinan Bangsa Indonesia akan menjadi pengangguran dikarenakan banyaknya pekerja-pekerja asing yang dengan bebas masuk ke Indonesia. Mutu pendidikan yang ada di Indonesia sekarang ini belum dapat dikatakan bagus. "Memang jika dibandingkan dengan zaman dahulu kita sedikit lebih maju tetapi belum optimal. Jadi, tarafnya sedang merintis" jawab Pak Adil mengenai mutu pendidikan yang ada di Indonesia sekarang ini.

Untuk meningkatkan mutu pendidikan yang ada di Indonesia sekarang ini, di lihat dari berbagai aspek. Tidak hanya murid yang harus dibenahi tetapi juga guru. Karena untuk menciptakan anak didik yang bagus tentu dari gurunya juga harus bagus. Sedangkan dari peran pemerintah juga memberikan dari segi moral, segi dana, dan lainnya. "Memang anggaran 20% APBN untuk pendidikan nyatanya belum sepenuhnya turun" imbuh Pak Adil. Ketika ditanyakan apa harapan dari Pak Adil untuk pendidikan di masa mendatang beliau menjawab "Harapan Bapak, untuk Bapak sendiri tetap harus belajar. Untuk anak-anak juga harus tetap belajar. Karena kemajuan di Negara ini terletak di punggung generasi penerus".

0 komentar:

Posting Komentar